Selasa, 02 Mei 2017

Memasang Widget di Windows 10 dengan Rainmeter

ALFA ARTS - Kekurangan dari Windows 10 dibandingkan windows 7 terletak pada ketidakadanya fitur widget, walaupun tidak terlalu penting, widget bisa mempercantik tampilan windows, nah oleh sebab itu saya mencoba mencari info tentang memasang widget di windows 10, akhirnya saya menemukan aplikasi bernama rainmeter, aplikasi ini tidak hanya untuk Windows 10 saja namun bisa untuk semua versi Windows dan MacOs, berikut adalah contoh dari desktop Windows 10 saya.

Memasang Widget di Windows 10 dengan Rainmeter

Tutorial Memasang Widget di Windows 10 dengan Rainmeter

  1. Pertama yang harus disiapkan adalah aplikasi bernama rainmater, kalian bisa mendownload di wesbite resminya (Gratis).
  2. Install seperti biasa aplikasi tersebut, dan setelah terinstall maka aplikasi rainmater akan muncul di menubar, dan buka aplikasi tersebut.
    Memasang Widget di Windows 10 dengan Rainmeter
  3. Setelah terbuka pilih widget yang kalian inginkan, dan klik load.
  4. Untuk menambahkan widget lain silahkan undun terlebih dahulu di google, apabila sobat mendownload yang berformaf rnmtr maka tinggal double klik saja.
  5. Untuk yang berbentuk folder silahkan sobat masukan folder tersebut ke Documents/Rainmeter/Skin
  6. Load seperti cara diatas tadi
Nah itulah cara Memasang Widget di Windows 10 dengan Rainmeter. cara ini akan mempercantik tampilan Windows sobat, dan juga sobat bisa mengcustom widget sesuai selera, nah bagaimana keren bukan? Selamat mencoba
Advertisement
Previous Post
Next Post

0 komentar: